Dolar AS Melonjak Perlahan, Kekhawatiran Pengusaha Industri Tekstil

Dolar AS Melonjak Perlahan, Kekhawatiran Pengusaha Industri Tekstil

Dolar AS Melonjak Perlahan – Ade Sudrajat ketua API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia) berbicara, pada fluktuasi nilai tukar rupiah terjadi begitu drastis. Karna dolar AS (Amerika Serikat) rupiah sudah tembus Rp. 14.900, dan nominalnya hampir Rp. 15.000, kondisi yang mengkhawatirkan bagi Pengusaha Industri tekstil di bahan baku impor.

Dari melonjaknya dolar AS yang tidak terganggu adalah dari pendapatan yang juga berupa dolar, yaitu yang sudah ekspor. Tetapi dari dampak ini mengarah kepada pengusaha industri tekstil, karna pengusaha industri tekstil masih bergantung di pasar domestik.

Dari perubahan nilai tukar memang sangat berpengaruh pada penghitungan modal yang di butuhkan para pengusaha industri, dan para pengusaha industri seperti di bidang tekstil berharap pada nilaitukr rupiah bisa menjadi stabil. “Sudah pasti jelas, untuk orientasi ekspor tidak ada problem karna pendapatan juga berupa dolar, ya bila naiknya bisa melonjak tinggi pasti cash flow akan terganggu. seperti pabrik yang berorientasi pasar dalam negeri.

Lalu penambhannya,”Akan berubahnya juga kalkulasi di dalam budget satu tahun, dan berdampak perubahan pada marketing kita karna costnya juga akan berubah, dan bisa dikaitkan dengan cost listrik karna tarifnya berupa dolar.

YUK GABUNG JUGA  DI  AGEN JUDI PelangIDR ONLINE POKER DOMINO UANG ASLI TERPERCAYA

PelangiIDR Agen Terpercaya

Baca Agent Judi Online Terpercaya Lainnya Di Kontes Seo Dan  NONTON JUGA : BioskopQQ

Baca Juga 2 Berita Terupdate, di SUARA DUNIA & Tips Bola

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*